Pembelajaran Metode Digitalisasi Citra Pada Sinyal EKG

Usulan penelitian dengan topik “Pembelajaran Metode Digitalisasi Citra Pada Sinyal EKG” telah mendapatkan HAKI (Hak Kekayaan Intelektual). Berikut ringkasan terkait konten yang dimaksud.

Metode digitalisasi citra pada sinyal EKG sangat penting baik untuk tujuan klinis atau penelitian, khususnya di dunia akademik. Pada penelitian ini metode yang dimaksud adalah mengolah citra pada sinyal EKG yang didapatkan dari hasil pengukuran atau pengambilan data sinyal EKG. Perekaman sinyal EKG ini output yang dihasilkan berupa print out (gambar/citra) yang tentunya masih bersifat analog. Dari citra sinyal EKG yang bersifat analog tersebut nantinya diolah menjadi data digital. Metode digitalisasi citra pada sinyal EKG meliputi beberapa tahap. Di antaranya tahap scanning, tahap segmentasi, tahap thinning dan tahap transformasi spasial ke waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra sinyal EKG yang telah diolah dapat mempertahankan fitur sinyal EKG atau informasi asli dari gelombang sinyal EKG tersebut tanpa distori atau cacat.
Kata kunci : Citra Sinyal EKG, Segmentasi, Thinning, Transformasi Spasial ke Waktu.

Sertifikat HKI Jae

Gambar disamping merupakan informasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terkait HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang diperoleh. Semoga dengan mendapatkan HAKI penulis bisa lebih berkarya lebih baik lagi. Amien.